• Random Post



  • Ketika saya membuat sebuah keputusan saya berusaha sebisa mungkin untuk mencegah kata "terserah" keluar dari mulut saya karena kata tersebut sebenarnya sangat tidak menyenangkan ketika di dengar. Dalam kondisi kita membuat keputusan jika kita bilang terserah maka seakan-akan kita ingin menyerahkan keputusan penuh kepada orang lain. Untuk beberapa kali memang akan berjalan lancar namun kalau terlalu sering pasti akan bikin emosi karena setiap saat harus memutuskan. Pertanyaannya apakah orang itu tidak memiliki keputusan dan pendirian sendiri? Apakah dia hanya mampu mengikut dan memberatkan tugas orang lain? Lama-lama pasti akan bertanya, sebenarnya apa yang kamu inginkan? Saya gak tahu apakah pernyataan saya ini benar, tapi saya merasa orang yang sering bilang "terserah" adalah orang yang enggan berfikir dan bisa di mungkinkan jarang berfikir sehingga untuk berfikir untuk mengambil keputusan sangatlah sulit.

    Baiklah, mungkin kata "terserah" keluar karena sama-sama tidak tahu entah mungkin tentang apa yang akan di putuskan. Tapi bukankah kita bisa mencari tahu dulu, bukankah sekarang jaman dimana informasi banyak sekali beredar. Tinggal buka google dan kita akan menemukan petunjuk bahkan mungkin apa yang kita inginkan. Atau mungkin tanya hal simple seperti ini "Kalau kamu biasanya gimana?" dan itu pasti akan membuka sebuah percakapan yang bermutu. Selain itu penggunaan kata terserah dalam memahari seseorang juga perlu di hilangkan, seperti "Aku sudah kasih tahu kamu biar gak bolos lagi, tapi terserah kamu mau dengerin apa gak ini kan demi kebaikanmu" ganti menjadi "Aku sudah kasih tahu kamu biar gak bolos, jadi dengarkan dan patuhi demi kebaikanmu".


    Ada sebuah contoh yang sering aku jadikan bahan bercandaan ke cewe soalnya memang ini sering sekali di lakukan cewe.

    cowo: sayang, kita mau makan dimana nih?
    cewe: hmmm terserah deh :">
    cowo: kalo gt makan nasi padang yuk!
    cewe: ah bosen, masa itu lg sih! (manyun 2 senti)
    cowo: yaudah makan di penyetan aja gimana?
    cewe: kamu kan tau aku gak suka penyetan, kamu sengaja bikin aku kesel ya? (manyun 5 senti)
    cowo: bukan gt sayang, aduh.. yaudah skrg km maunya makan dimana? T.T
    cewe: yaudah nasi padang aja :D (tampang bidadari tak berdosa)
    cowo: #%&*/+(*#@ !!!
    Kadang yang paling di menyebalkan dari orang yang suka bilang "terserah" adalah plinplan karena memang dia gak punya pilihan yang pasti. Saran saya, segera ikuti apa yang saya lakukan yaitu tahan kata "terserah" kalau akan keluar dari mulut kemudian gunakan kemampuan kamu untuk bertanya yang berkaitan tentang pilihan kalian atau mingkin googling kalau ada internet lalu berikan keputusan awal selama itu bukan "terserah".

    NB: Bagi yang merasa quot di atas adalah status facebooknya, harap lapor ke KUA ya 

    Diberdayakan oleh Blogger.
    rss
    rss


    Copyright © 2010 Neogatotkaca All rights reserved.Powered by Blogger.