• Random Post



  • Pagi ini saya mendapatkan inspirasi untuk menulis mengenai kemampuan yang dapat di bayar dengan mahal. Seperti yang kita tahu di dunia ini banyak kemampuan yang di miliki oleh orang lain dan diri kita sendiri. Ada kemampuan mengambar, berolahraga bahkan kemampuan untuk membuat orang lain marah (lho?). Kemampuan-kemampuan tersebut memiliki nilainya masing-masing dan berbeda menurut orang lain. Namun ada bebebrapa kemampuan yang secara global akan sangat di hargai orang lain, mungkin kalian akan berfikir itu kemampuan untuk berfikir ya? Sayangnya bukan, kemampuan seseorang untuk mampu berfikir dengan sistematis dan mampu melakukan pemecahan masalah dengan cepat dan efisien sangatlah bagus namun kemampuan itu akan sangat tidak berguna kalau dia tidak memiliki kemampuan berbicara yang baik.

    Saya berkata bukan tanpa bukti, coba kita lihat pekerjaan-pekerjaan yang sangat kita hargai mereka membutuhkan kemampuan berbicara yang baik. Profesi tersebut di antaranya enterprenur, motivator, presiden, guru atau dosen dan banyak pekerjaan lain yang sejenis. Kemampuan berbicara yang baik sangat menentukan sukses tidaknya mereka. Lihat presiden pertama kita, beliau memiliki kemampuan berbicara yang sangat baik bahkan mampu menginspirasi sebagian besar bangsa Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan hingga kita lihat indonesia seperti sekarang ini. Mungkin contoh lagi dari pak Mario Teguh yang mampu merangkai kata-kata hingga perkataannya mampu menginspirasi banyak sekali orang. Masih kurang contohnya? Ambillah Sule sebagai contoh, dia mampu mengeluarkan ucapa-ucapan lucu yang mampu membuat kita bahagia dan gak bosan melihat penampilannya.

    Sudah banyak contoh di atas dan lihatlah kesemuanya di bayar mahal dan di hargai. Berbicara adalah hal tersulit dan banyak orang gagal dalam mempelajarinya. Kadang karena masalah gugup, kurangnya keberanian dan lain sebagainya dan contoh yang paling mudah adalah waktu mau nembak cewe. Kalau gak punya kemampuan berbicara yang baik pasti suasananya bakal canggung banget. Jadi dari tulisan ini saya ingin bilang kalau penting buat kita mengembangkan kemampuan bicara kita. Kita akan sangat di hargai orang karenanya, jadi tunggu apa lagi? Mulailah berbicara dengan baik pada semua orang.
    Diberdayakan oleh Blogger.
    rss
    rss


    Copyright © 2010 Neogatotkaca All rights reserved.Powered by Blogger.