• Random Post

  • Dulu sewaktu di bangku SD dan SMP masih sering belajar tentang pribahasa, pribahasa yang terkenal seperti "Sambil menyelam minum air", "Tong kosong berbunyi nyaring" atau "Sekali dayung dua, tiga pulau terlewati". Kata-kata yang tersusun dalam sebuah pribahasa itu sangat mudah di hafal dan memiliki nilai kebijaksanaan yang tinggi. Ada juga satu pribahasa yang sangat saya ingat yaitu "Alah bisa karena biasa" yang artinya "Sesuatu yang pada awalnya dirasakan sulit bila sudah biasa dikerjakan akan menjadi mudah". Seperti halnya menulis post di blog setiap hari yang membutuhkan pembiasaan sehingga yang awalnya terasa sangat sulit menjadi mudah di lakukan.
    Sekarang juga demikian, saya masih kesulitan untuk membuat sebuah presentasi. Lebih susah lagi karena materi yang di sampaikan sangatlah kompleks dan banyak namun saya harus mampu membuatnya ringkas dan mudah di mengerti. Kesulitan lain dari membuat presentasi adalah berkaitan dengan audience yang tentu berbeda-beda dalam menanggapi presentasi saya nanti. Lebih enak memang langsung di jelaskan langsung tanpa membuat presentasi sehingga materi yang di sampaikan bisa lebih mengena di audience. Namun kalau demikian pasti materi yang saya sampaikan akan keluar jalur alias ngelantur yang akhirnya tidak sesuai dengan target di awal. Itu gak bagus buat saya sendiri maupun audience karena membuat pola pikir kita tidak terstruktur dan effeknya nanti mau belajar apa aja mudah lupa (curhat). Kembali lagi sih Alah bisa karena biasa, jadi ya jalanin aja dengan ikhlas dan suka cita.
    Diberdayakan oleh Blogger.
    rss
    rss


    Copyright © 2010 Neogatotkaca All rights reserved.Powered by Blogger.