• Random Post

  • Facebook adalah sebuah jejaring sosial yang sangat akrab di kehidupan kita. Memang Facebook tidak mengandung zat berbahaya atau semacamnya sehingga dapat menyebabkan kematian, namun kesalahan dalam menggunakan Facebook dapat berakibat buruk dalam kehidupan. Oleh karena itu perlu adanya etika dalam menggunakan situs semacam Facebook ini. Sayangnya gak pernah ada materi ini di sekolahan, sehingga banyak orang menggunakan Facebook tanpa etika.

    Ada beberapa situs dan blog yang mengungkapkan detil apa saja dampak buruk facebook seperti disini, disini dan disini. Selain itu secara general keburukan dari penggunaan jejaring sosial adalah anonymous. Karena dengan anonymous kita menjadi merasa bebas untuk melakukan segala sesuatu, kadang kita memposting sesuatu yang tidak selayaknya tanpa merasa bersalah. Jika kita melakukan hal yang sama dengan komunikasi tradisional (bertatap muka), maka hukuman pasti akan kita terima.

    Sederhananya adalah, kadang orang menggunakan jejaring sosial untuk melakukan hal buruk lalu selelsai itu menghilanglah dia dari dunia. Caranya bisa menghapus account jejaring sosialnya atau hal yang semacam itu. Namun bijaklah kawan, dampak buruk bukan berarti Facebook gak ada manfaatnya sama sekali. Contohnya kalaian bisa membaca tulisan ini dari jejaring sosial juga kan? Jadi gak perlu ada fatwa facebook haram kan? Hehehe.
    Diberdayakan oleh Blogger.
    rss
    rss


    Copyright © 2010 Neogatotkaca All rights reserved.Powered by Blogger.