• Random Post

  • Apakah kalian sudah mencoba tampilan Blogger yang baru Tampilan yang baru ini terlihat lebih sederhana dan mudah di gunakan di banding versi sebelumnya. Namun ternyata perubahan tampilan ini juga merubah editor untuk membuat atau mengubah post di blog ini. Jika ada di antara kalian yang sudah mengenal userscripts.org tentu hal ini sangat merepotkan karena script lama jadi tidak bisa di jalankan di tampilan baru ini terutama script untuk menampilkan emoticon . Itu juga hal sama yang bikin aku bereksperimen buat bikin script untuk menampilkan emoticon di Blogger ini.

    Sebenarnya script ini belum sempurna, tapi gak masalah saya bagi-bagi biar ada yang kasih masukan buat nanti tak perbaiki. Sebelum icip-icip script ini, monggo saya tampilkan screenshoot script ini ketika sudah di pasang. 

    Gampil Blogger Emoticon Helper
    Oke, sudah lihat screenshootnya sekarang jadi pingin coba di blog masing-masing? Gini caranya:

    1. Untuk yang pakai Firefox install dulu Greasemonkey kalau pakai chrome bisa install Tampermonkey atau bisa langsung ke step selanjutnya.
    2. Install script di sini, nanti tombol install ada di pojok kanan atas.
    3. Refresh blogger kamu dan buka deh editor baru + Gampil Blogger Emoticon Helper
    Script ini saya namakan "Gampil Blogger Emoticon Helper" karena memang script ini gampil (-red: mudah, bhs. Jawa Krama Inggil ) sehingga memudahkan dalam menambahakan emoticon. Kemudahannya terutama dalam penggunaannya bisa dengan klik emoticon yang di inginkan atau dengan drag and drop ke tempat yang ingin di sisipi emoticon. Untuk versi beta 1.0 ini memang ada beberapa bug yang saya temukan dalam beberapa kali percobaan  semoga bisa saya perbaiki di versi berikutnya namun untuk drag and drop berjalan lancar (karena fungsi drag and drop sudah ada dari browsernya, hehehehe ).

    Saya harap script ini bisa bermanfaat dan jika kalian suka silahkan berikan rating di userscripts.org, comment dan jangan lupa untuk di kasih tau teman-teman yang lain biar makin banyak yang dapat manfaatnya. Jika menemukan bug atau usulan update script selanjutnya silahkan tuliskan di comment bolg ini atau di userscripts.org. Selamat membuat emoticon, hafe vun. 
    Diberdayakan oleh Blogger.
    rss
    rss


    Copyright © 2010 Neogatotkaca All rights reserved.Powered by Blogger.