• Random Post

  • Sering sekali ketika kita sedang melakukan sesuatu dan berkonsentrasi dengan pekerjaan kita tersebut kita lupa akan tujuan awal kita melakukannya. Contohnya seperti saya saat ngeblog ini, karena saat ini saya jadi bingung tujuan saya ngeblog itu untuk apa. Awalanya ngeblog jadi sarana buat nulis uneg-uneg, ide atau sharing sesuatu. Tapi dalam perjalanannya malah seakan ngeblog jadi mengejar jumlah pengunjung. Tentunya jika tujuan saya ingin mengejar jumlah pengunjung saya harus membuat isi dari artikel saya sesuai dengan kebutuhan pengunjung. Contohnya sharing tentang tips dan trik menggunakan windows atau blogger. Dengan demikian saya harus mengesampingkan isi blog yang berkaitan dengan personal saya.
    Apapun yang saya pilih sebenarnya memiliki resiko yang sama. Kalau saya ingin lebih personal maka segala informasi tentang saya akan di tampilkan secara umum di seluruh dunia. Hal ini akan menjadi masalah besar kalau yang saya sampaikan adalah hal yang sangat pribadi. Seperti tulisan saya sebelumnya, bahwa setipa data yang kita masukkan ke dalam komputer memiliki kemungkinan untuk di lihat oleh orang lain bahkan untuk data yang kita anggap biasa saja. Bisa jadi data kita di manfaatkan untuk membobol sistem kita atau mungkin data kita di gunakan untuk kepentingan mereka sehingga jika ketahuan kitalah yang jadi tersangka.

    Kemudian kalau saya menjadikan blog ini sebagai tempat sharing tips dan trik seperti kebanyakan blog lainnya yang menjadi perhatian saya adalah hak cipta dari tulisan kita. Tips dan trik yang saya tuliskan belum tentu original buatan saya sendiri, bisa saya menyalin dari blog lain dan kadang sulit untuk di telusuri sumber yang sebenarnya. Seandainya tiba-tiba ada yang melakukan klaim atas tulisan tersebut ke saya, pasti bakal ada ribut-ribut yang ujung-ujungnya saya pasti tidak suka.

    Kembali lagi ke manakah tujuan blog ini, jawabannya mungkin akan muncul seiringnya waktu. Namun dari tulisan-tulisan sebelumnya dan kecenderungan tema yang ingin saya tulis sepertinya saya akan menjadikan blog ini menjadi bolg personal. Tapi yang lebih penting lagi semoga blog ini bisa bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya orang.
    Diberdayakan oleh Blogger.
    rss
    rss


    Copyright © 2010 Neogatotkaca All rights reserved.Powered by Blogger.