• Random Post

  • Sudah saatnya kita mengganti kalender yang telah menggantung cukup lama menemani kita dan mengingatkan kita akan tanggal-tanggal merah yang kita kenal dengan libur nasional. Kini kita memiliki kalender baru untuk menemani setahun kedepan, ada yang cukup dengan kalender kecil mungil yang biasa di letakkan di atas meja, ada yang mencari kalender dinding yang memiliki foto pemandangan yang bagus dan mungkin saja ada yang sengaja mencari kalender dengan gambar-gambar konsumsi dewasa (hmmm, memang ada ya? ). Kalau saya sendiri malah belum mengganti kalender karena belum memeriksa keberadaan kalender untuk tahun ini .

    Keluar dari omongan kalender ini setiap orang memiliki caranya sendiri untuk melewati semalam tadi. Kalau saya sendiri melewati malam dengan berdagang, eh.. begadang namun memang benar apa yang di katakan Raja Dangdut kita, Rhoma Irama, bahwa begadang itu tidak baik baik terutama untuk kesehatan. Tanpa kita sadari juga mengapa begadang tidak baik adalah karena kita sangat butuh tidur, di samping untuk mengistirahatkan tubuh kita tidur menjadi penting karena saat tidur otak akan bekerja maksimal untuk memproses segala informasi yang kita terima selama seharian sehingga menjadi sebuah pengetahuan dan menyimpannya menjadi sebuah ingatan jangka panjang.

    Mungkin kita pernah mendengar orang yang akan lupa dengan segala hal yang dia lakukan selama seharian setelah bangun tidur. Saya lupa nama penyakitnya, namun saya sangat ingat kalau penyakit itu muncul di film Tarix Jabrix-nya Changcuters. Kemudian karena proses otak selama kita tidur itulah mengapa kita mengalami sebuah mimpi, namun penjelasan lebih lanjut sebaiknya lihat video ini. Kalau tidak bisa bahasa Inggris belajar dulu ya .


    Seperti yang saya katakan tadi kita sangat butuh tidur dan jika ketika tubuh sudah meminta tidur tapi kita tidak memberikannya maka tubuh akan terus menerus meminta untuk tidur (kecuali kalau tubuhnya sudah terbiasa untuk begadang). Effeknya kita akan merasakan sangat mengantuk selama seharian dan apapun yang kita lakukan jadi tidak maksimal sehingga selama seharian saya menjadi sangat tidak produktif. Sangat bertolak belakang dengan semangat kita untuk melakukan perubahan di tahun ini namun ternyata di hari pertama tahun ini kita memulainya dengan sangat buruk . Sepertinya untuk tahun baru berikutnya perlu menyusun kegiatan yang lebih bagus dan berkesan lagi dan kini saatnya untuk bersitirahat karena besok adalah hari yang indah dan kita harus bersemangat .
    Diberdayakan oleh Blogger.
    rss
    rss


    Copyright © 2010 Neogatotkaca All rights reserved.Powered by Blogger.