• Random Post

  • Setiap kata yang kita ucapkan memiliki makna masing-masing dan perbedaan dalam merangkainya akan menghasilkan efek yang berbeda. Setidaknya itu yang saya percayai sampai saat ini. Seperti klimat "Aku akan berusaha meskipun susah" dan kalimat "Meskipun susah, aku akan berusaha". Kedua kalimat tersebut sama-sama terdiri dari huruf dan kata yang persis sama hanya berbeda cara merangkainya namun makna dan efek yang di hasilkan berbeda.

    Ketika kita mendengar kalimat pertama, maka kita dapat menilai bahwa orang yang mengatakan termasuk orang yang mudah menyerah dan gampang mengeluh. Dia menekankan kesusahan yang akan di hadapinya karena dia sangat memikirkannya. Lagipula kalimat seperti itu tidak mampu di ucapkan dengan lantang dan penuh semangat.

    Berbeda halnya dengan kalimat yang kedua. Kita mampu merasakan semangat yang membara dari orang yang mengatakannya. Dia tahu bahwa yang di lakukannya itu susah namun dia tetap menantang dan terus maju. Seperti sihir, kita yang mendengarnya akan ikut bersemangat juga. Itulah mengapa kita perlu pintar dalam bermain kata. Jangan sampai kita bermaksud menyemangati seseorang tapi yang terjadi adalah membuatnya lebih sedih. Maka dari itu, main kata yuk :D
    Diberdayakan oleh Blogger.
    rss
    rss


    Copyright © 2010 Neogatotkaca All rights reserved.Powered by Blogger.