• Random Post



  • Ini tulisan pertamaku setelah sekian lama vakum dari dunia blogging. Aku punya alasan spesial kenapa berhenti menulis di blog selama beberapa bulan, malas. Aku punya pengalih perhatian sehingga pikiranku susah untuk berkonsentrasi memikirkan tema tulisan yang akan aku bikin. Kenapa aku mulai lagi, karena aku butuh pengalih perhatian untuk perhatianku yang telah teralihkan. Bingung ya bahasanya. Bodo amat deh, situ suka silahkan lanjutkan baca kalau gak suka coba tawarin temen yang lain siapa tau ada yang tertarik. Oke, cukup prolognya.


    Judul di atas sebenarnya saya ambil karena kelihatannya keren aja. Waktu saya sedang menuliskan ini ada bule yang sedang duduk di satu ruangan. Paling kalau saya perlihatkan tulisan ini mereka bakal ketawa. Tapi aku harap kalian yang baca ini juga ikut tertawa bukan karena ingin menghina, tapi kalian bahagia setelah baca ini. Lalu apa arti judul di atas dan mengapa saya mengambilnya, kalian harus bertanya itu karena setiap tindakan pasti ada tujuan dan alasan di belakangya. Jangan cukup senang dengan jawaban di atas. Be smart guys.

    As we see, semua orang hidup dan mereka hidup di dalam keputusan-keputusan yang telah mereka buat. Dan akan banyak keputusan-keputusan lain yang harus di ambil selama kita hidup. Namun terkadang di saat kita menghadapi sebuah keputusan itu, terutama berkaitan dengan hal yang sangat berarti untuk kita, maka kita menjadi terfokus pada hal tersebut. Jika ada sebuah pemandangan alam yang indah di depan kita, yang kita lihat hanyalah lalat kecil yang kotor dan menjijikkan.

    Fokus kita pada lalat tersebut mengaburkan pandangan kita pada pohon, langit, burung-burung dan rerumputan yang bergoyang saat Ebit G. Ade bernyanyi. Mereka semua menyenangkan, mereka semua indah dan ketika kita gabungkan kesemuanya kita mendapatkan sebuah harta yang harganya lebih mahal dari pada kepingan koin di ujung pelangi (tidakkah kalian tahu, di ujung pelangi ada tumpukan emas dalam sebuah pot?). Jadi perkecillah bukaan diafragma kameramu dan turunkan kecepatan shutternya. Meski cahaya yang masuk perlahan, namun dia merangkai kehidupan kita jadi lebih pasti dan nyata. Semua kini terlihat lebih jelas, terang dan kamu pasti akan belajar sesuatu. (Cari-cari istilah di dunia fotografi kalau bingung).

    Udah ah, cabut dulu. Kalau suka sebarkan, gosipkan, obrolkan apalah itu namanya. Bantuin aku terkenal kenapa? Oiya, follow @neogatotkaca di twitter ya guys.
    Diberdayakan oleh Blogger.
    rss
    rss


    Copyright © 2010 Neogatotkaca All rights reserved.Powered by Blogger.